TRIK BERMAIN CROSSFIRE

Halo Prajurit CrossFire

Setelah beberapa waktu lalu saya menulis tentang Senjata Favorit Crossfire, tidak lengkap rasanya bila saya juga tidak menulis panduan dasar bermain Crossfire bukan ?
berhubung penulis juga termasuk salah satu pemain crossfire. Jadi kali ini saya akan mencoba berbagi tentang trik dan panduan bermain crossfire menurut pengalaman saya sendiri. cekidot





1. Pastikan game gear kamu semua berfungsi dengan baik dan tidak ada yang soak atau macet. Pasti kita tidak ingin ketika sedang seru-serunya jual beli peluru lalu kita tertembak hanya karena Keybaord atau mouse kita tidak bsia mengikuti kemaian kita bukan ? Tidak perlu memakai merek² mahal untuk bermain crossfire, bahkan keyboard sekelas VOTRE-pun bisa dipakai asal tidak korslet (dengan catatan selalu dibersihkan tentunya)
Game gear disini adalah perangkat IO wajib komputer, seperti Keyboard, Mouse, mousepad, Headset (optional), speaker, monitor, dan tentu saja CPU-nya juga. Ada anggapan yang mahal lebih bagus tapi bag isaya belum tentu, yang penting kita nyaman memakainya maka tidak menjadi masalah bukan ?


2. Selalu Gunakan Headset atau Earphone.
Mengapa ? Sudah menjadi kewajiban gamer sejak dulu dalam memainkan game First Person Shooter seperti CF, Suara langkah kaki dalam game sangat berpengaruh dalam usaha untuk mengetahui keberadaan musuh, sangat konyol bila situasinya saat itu kita sedang unggul HP dan senjata tapi akhirnya harus koit kalah di backstab lawan dengan pisau hanya karena kita tidak tahu posisinya.
. Untuk Merek mungkin A4Tech atau Logitech saja sudah cukup.



3.Sesuaikan Sensitivity Mouse sesuai selera Kita.
Dari pengalaman saya sensitivity sangat berpengaruh dalam menambah prosentase akurasi membidik lawan. Selain membuat mata tidak cepat lelah karena mengikuti gerakan layar yang terlalu cepat, para penonton pun akan menganggap kiat lebih jago karena fakta sudak membuktikan Legenda² FPS selalu menggunakan sensitivity yang kecil.

4. Sadari Gayamu bermain dan tentukan senjata Spesialisasi mu.


. Ada beberapa pemain yang suka salah memakai senjata dan menggunakannya. Kecuali untuk penggila AWM yang memang harus selalu jaga jarak, seharusnya pemakai Riffle dan Sub Machine Gun type diharuskan maju menyerang di barisan depan dan bukannya ngendok atau berdiam menunggu mangsa lewat. Iya kalau yang datang cupu, kalo pro apa malah tidak makan ati nantinya ? Untuk memilih senjata sendiri bisa dengan cara selalu memanfaatkan senjata yang terjatuh, mungkin dengan sering berganti ganti senjata kita bisa tahu mana yang paling enak digunakan bukan ?

5. Selalu melihat dan menggunakan fasilitas percakapan antar Team
Mungkin banyak pemula yang kurang menyadari manfaatnya, dengan sering melihat tulisan berwarna biru di layar monitor kita, kita jadi tahu situasi dan keadaan MAP dalam sebuah game. Selain itu kita juga akan dianggap rekan satu tim yang kooperatif dan ringan tangan. lho. Gimana caranya ? Tekan enter lalu F3, maka teks akan berwarna biru. selamat berkomunikasi tim.

6. Jangan menggunakan AWM kecuali terpaksa.

Para pemain termasuk saya sendiri, kadang suka tergoda menikmati kedahsyatan AWM, tapi setelah sadar bahwa AWM terlalu berat untuk dibawa joging semuanya sudah terlambat, saya sudah dipaksa menjadi spectator hahaha... jadi saran saya, sebelum benar benar ahli menggunakan AWM, mending gunakan senapan lain aja deh ^^



7. Manfaatkan semua senjata tambahan yang ada

Termasuk sepele, tapi sangat membantu, saya sendiri sudah berkali kali mencoba dan berhasil membunuh lawan dengan handgun ataupun granat lempar. Banyak alasan, selain karena reload senjata utama yang lama, apa salahnya pisau dan sub weapon kita gunakan bila memang bsia digunakan untuk menambah jumlah kill history kita ?

8. Selalu keluar dari Tekanan Tim Lawan
Dalam beberapa kasus, ketika tim kita terdesak sampai hanya bisa berkutat di base spawn kita, rasa tekanan lawan begitu berat terasa sehingga membuat kita dan tim tidak bisa keluar dari home base. Saat seperti ini sangat menjengkelkan memang, tapi saya sarankan untuk selalu keluar, meskipun nantinya kita akan sering terbunuh tapi terkadang lawan akan kaget bila kita terus menekan keluar. Siapa tahu keadaan bsia berbalik karena semangat yang kita sedang perjuangkan menular juga ke rekan satu tim?