Meningkatkan Pagerank ???

Ada beberapa teknik SEO untuk meningkatkan Google pagerank situs web. Bahkan jika para blogger hanya mengikuti salah satu teknik di bawah ini, Anda boleh berharap untuk melihat perbedaan positif di pagerank website Anda.

Isi
Terlepas dari kenyataan bahwa para ahli SEO selalu berbicara tentang pentingnya konten atau isi, kebanyakan web master mengabaikan  mereka untuk memastikan situs mereka memiliki konten yang berkualitas. Benar-benar gila, terutama bila Anda mempertimbangkan fakta bahwa Google melihat isi tulisan saat menentukan pagerank.

Dengan demikian, salah satu teknik terbesar terhadap peningkatan pagerank adalah dengan memastikan bahwa situs Anda memiliki konten yang berkualitas.
 
 Konten ini harus SELALU relevan dengan topiknya. Isi tidak boleh terlalu panjang (lebih dari 2500 kata per-halaman) atau terlalu pendek, harus informatif dan harus mencakup jumlah kata kunci yang tepat (kepadatan kata kunci  berkisar dari 2-5%). Jika konten Anda memiliki semua ini, Anda sedang dalam kondisi sangat baik untuk meningkatkan pagerank Anda.
Back link
Faktor penentu utama dalam pagerank Google adalah link tautbalik atau backlink. Yaitu link masuk dari satu situs ke situs Anda. Apa yang link ini beritahukan ke Google adalah bahwa situs Anda memiliki konten yang bagus di dalamnya, atau sedang tidak berhubungan secara langsung dengan situs lain . Sekarang Anda mungkin berpikir bahwa yang penting adalah link, kan? Belum tentu. Google telah menjadi sangat cerdas dan akurat tentang penentuan pagerank, sehingga mereka dapat memberitahu link yang buruk (yaitu Link dari koleksi link, situs yang tidak relevan dan sebagainya) dari link yang baik (link di artikel, link dari situs yang relevan, dll). Teknik yang paling efektif dalam meningkatkan pagerank adalah dengan mengumpulkan link kembali yang baik. Dua teknik berikutnya sangat erat kaitannya dengan ini.
 

Forum dan Blog
Google dikenal karena cepat mengindeks forum dan blog. Secara harfiah cara tercepat untuk mendapatkan link balik yang baik adalah dengan hanya memposting link ke situs Anda pada forum atau blog. Kebanyakan forum langsung  menganggap hubungan ini (tautbalik) sebagai spam, jadi Anda harus memastikan Anda melakukan ini dalam cara yang benar. Cobalah bergabung dengan forum yang relevan dengan topik situs Anda dan menempatkan link ke situs Anda dalam tanda tangan Anda, jika diperbolehkan. Juga, menempatkan link ke situs Anda dalam profil Anda. Kemudian posting 1-10 kali. Posting Anda harus menyumbangkan sesuatu ke forum sehingga mereka tidak perlu diedit atau, lebih buruk lagi, dihapus.


Seperti juga menggunakan blog untuk mendapatkan lebih banyak link, anda dapat mencoba untuk membuat blog sendiri dan dengan santai menempatkan link ke situs Anda di atasnya. Anda juga dapat mencoba berkomentar pada blog terkait lainnya dan menempatkan link ke situs Anda dalam komentar. Sekali lagi, Anda harus berhati-hati dalam bagaimana Anda melakukan ini- yang mana Anda tidak ingin orang lain menilai anda hanya mempromosikan situs Anda semata bukan?.


Artikel
Sebuah cara yang populer untuk mendapatkan sebuah pagerank Google lebih baik adalah dengan menulis artikel. Artikel-artikel ini didasarkan dari situs Anda. Misalnya, jika Anda menjalankan situs fotografi, Anda dapat menulis artikel tentang fotografi digital. Pada akhir artikel, Anda mungkin memasukkan sesuatu seperti 'untuk lebih lanjut tentang fotografi digital, kunjungi situs xxx.com  ". Artikel link tautbalik sangat efektif karena mereka dianggap memiliki kredibilitas oleh Google. Satu hal yang perlu diingat adalah untuk tidak menyebutkan situs Anda terlalu berkali-kali, satu atau dua menyebutkan per artikel sudah cukup


Kesimpulan
Anda tidak harus mengeluarkan uang untuk meningkatkan pagerank. Yang perlu Anda lakukan hanya latihan beberapa teknik yang  kami telah jelaskan di sini dan Anda akan berada di jalan anda ke Google pagerank yang lebih baik.
 


diterjemahkan dari : http://www.prbutton.net/page3.html