Gambar Ternyata Berpengaruh

Screen Caps Statistik Blog Ini

Iseng iseng saya melihat lihat statistik blog ini, karena saya sempat heran, dalam beberapa hari ini kok trafiknya meningkat tajam, sekedar anda tahu saja, bila sebelumnya page visit yang tertulis tidak sampai 20an, eh akhir akhir ini melonjak sampai 3 kali lipatnya bahkan hampir mencapai 80.

Semakin penasaran maka saya kulik lebih dalam lagi melihat ke Traffic Sources ke menu overview dan ternyata sangat mengejutkan sekali fakta yang terpapar.

Masih ingatkah dengan tulisan saya Belajar Dari Munez ? Yup data statistik menunjukkan kalau hampir sebagian besar trafik kunjungan dikarenakan isi dari postingan saya disitu. Dan yang lebih membuat saya tambah melek, rupanya ada satu faktor yang sangat mempengaruhi, yaitu gambar di dalamnya.

Dan kalau anda bertanya lagi gambar yang mana ? kan ada 2 gambar disana. Nih saya kasih lagi gambarnya. 

:

Gambar Berpengaruh


Rupanya, gambar inilah yang menyedot trafik ke blog ini, dengan mengetik keyword

Munez
atau
Santiago Munez
saja pada menu pencarian google, maka gambar inilah yang muncul pertama kali di tampilan hasil pencariannya.

Tidak rugi juga rupanya saya pasang gambar ini di blog saya, karena walaupun kelihatannya sepele, tapi gambar ternyata berpengaruh besar terhadap faktor Search Engine Optimization alias SEO. Dan kalau sudah lebih tahu begini, maka tunggu apalagi ? ayo insert gambar yang banyak ke dalam blog kita, walau mungkin kebanyakan pengunjung blog cuma tertarik sama gambarnya saja tapi tak ada salahnya mencoba bukan ?

Salam Blogger dan teruslah menulis ^^